Pansus Tambang DPRD Propinsi Akan Panggil Paksa Bupati Jember

Pansus Tambang DPRD Propinsi, akan melakukan panggil paksa terhadap Bupati Jember, yang sudah 3 kali tidak hadir dalam undangan rapat kerja. Hal ini disampaikan salah satu anggota Pansus Tambang DPRD Propinsi Jawa Timur Miftahul Ulum, ketika dikonfirmasi melalui telefon selularnya.

Menurut Ulum, dari beberapa kabupaten dan kota yang diundang hanya bupati Jember yang tidak hadir. Padahal tujuan Pansus memanggil bupati dan ketua DPRD kabupaten, hanya untuk konfirmasi data, sekaligus untuk mengakomodir kepentingan daerah terkait potensi tambang yang dimilikinya.

Ketidakhadiran Bupati Jember untuk ketiga kalinya ini sangat disayangkan. Mestinya jika berhalangan hadir, bisa diwakilkan kepada wakil bupati atau setifaknya sekretaris kabupaten. Atas sikap Bupati Jember tersebut lanjut Ulum, Pansus Tambang DPRD Propinsi akan meminta pimpinan DPRD Propinsi untuk melakukan panggil paksa.

Diberitakan sebelumnya, rapat kerja bersama Bupati Jember yang diagendakan Pansus pekan lalu, juga dibatalkan karena ketidakhadiran bupati. Namun saat itu bupati mewakilkan ketidakhadirannya, kepada beberapa orang kepala bidang di Dinas Perindustrian Dan Perdagangan.

(334 views)