Pasca Ditetapkan Dalam Prolegda, DPRD Jember Minta Pemkab Segera Masukkan Naskah Akademik

DPRD Jember akhirnya menetapkan sepuluh Rancangan Peraturan Daerah, Raperda, menjadi Program Legislasi Daerah tahun 2016. Demikian terungkap dalam rapat paripurna internal, Senin pagi.
Ketua DPRD Jember HM Thoif Zamroni mengatakan, setelah sepuluh Raperda tersebut ditetapkan, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan meminta kepada Pemkab Jember, untuk segera mengirimkan naskah akademik Raperda yang diusulkan.
Thoif menambahkan, dijadwalkan pembahasan sepuluh Raperda tersebut, akan dimulai bulan depan. Sebab ada proses administrasi yang harus dilakukan, sebelum Raperda itu dibahas.
Agar pembahasan Raperda itu berjalan secara maksimal, DPRD Jember telah membentuk dua pansus. Dimana masing- masing pansus akan membahas lima Raperda, baik iniasiatif maupun usulan eksekutif.
Dari data yang berhasil dihimpun, 10 raperda inisiatif beberapa diantaranya, raperda aksebilitas difabel, bantuan hukum bagi warga miskin, raperda perlindungan cagar budaya, pengaturan minuman keras, perlindungan pasar tradisional dan penataan minimarket berjaringan, raperda RPJMD.

(302 views)