Warga Tanggul Jadi Korban Penipuan Investasi Bodong

Puluhan warga Tanggul mengaku menjadi korban penipuan berkedok investasi emas, hingga mencapai ratusan juta rupiah. Dengan didampingi kuasa hukumnya, 13 orang korban mewakili puluhan korban lainnya, Jumat pagi melapor ke Mapolres Jember.

Kuasa hukum korban Rawuh Bahagia kepada wartawan menjelaskan, dirinya mendampingi 13 orang perwakilan korban, untuk melapor ke Mapolres Jember. Selain 13 orang ini, menurut Rawuh masih ada sekitar 50 orang korban lainnya, yang juga menjadi korban.

Rawuh menceritakan, pelaku berinisial S-A yang merupakan pemilik salah satu toko emas di kawasan alun-alun Tanggul, mengiming-imingi warga dengan janji bagi hasil, jika mereka menginvestasikan uangnya untuk di toko miliknya. Korban yang rata-rata masyarakat pedesaan mulai curiga, karena pelaku tidak pernah memberikan bagi hasil seperti janjinya. Bahkan saat ini toko emas milik S-A sudah tidak pernah buka lagi.

Rawuh memperkirakan, kerugian yang dialami korban mencapai 700 juta rupiah lebih. Sebab nilai investasi yang diberikan korban cukup bervariasi, mulai 4 juta ripiah hingga 350 juta rupiah. Rawuh meminta jika ada warga sekitar Tanggul yang juga menjadi korban, segera melapor kepada pihak kepolisian. Sebab dirinya menduga masih ada banyak korban lagi, selain 50 orang korban yang sudah terdata.

(1.061 views)