Status Bandara Diminta Segera Ditingkatkan

Wakil Ketua Komisi C DPRD Jember Anang Murwanto meminta kepada pemerintah daerah, agar segera menaikkan status Bandara Notohadinegoro, dan melengkapi sejumlah fasilitas yang dinilai masih kurang.
Kepada Kiss Fm Anang mengatakan, janji kerja menjadikan Bandara Notohadinegoro sebagai embarkasi haji di wilayah Indonesia bagian timur, memang sangat berat.
Sebab jika dilihat secara objektif, kondisi Bandara Notohadinegoro belum memungkinkan untuk menjadi embarkasi haji. Banyak sejumlah fasilitas yang harus dipenuhi oleh pemkab, jika ingin mewujudkan emberkasi haji.
Namun untuk mewujudkan embarkasi antara, menurut politisi Partai Demokrat ini, target itu masih memungkinkan. Agar mimpi itu terwujud, saat ini yang paling realistis untuk dilakukan, menaikkan status Bandara Notohadinegoro, dari kelas empat menjadi kelas tiga.
Diberitakan sebelumnya, Bupati Jember Faida menurunkan target dalam 22 janji kerjanya, untuk menjadikan Bandara Notohadinegoro sebagai pusat embarkasi haji wilayah Indonesia timur, menjadi bandara embarkasi antara. Meski demikian Faida tetap berkeinginan menjadikan Bandara Notohadinegoro sebagai bandara internasional.

(426 views)