RPJMD Ditargetkan Tuntas Bulan Juni Mendatang

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, RPJMD tahun 2016- 2021 ditargetkan rampung pada bulan Juni mendatang. Sehingga dengan ditetapkannya RPJMD itu, Pemkab bersama DPRD Jember segera membahas Perubahan APBD tahun 2016, dan APBD tahun anggaran 2017.

Kepala Badan Perencanaan Dan Pembangunan Daerah Jember, Edi Budi Susilo, mengatakan saat ini RPJMD tersebut dalam proses penyelesaian. Dijadwalkan pertengahan bulan April ini, pemkab akan mulai melakuka uji publik.

Begitu proses itu selesai, draft raperda RPJMD segera diserahkan ke DPRD Jember, untuk dilakukan pembahasan dan ditetapkan menjadi peraturan daerah. Dalam RPJMD akan tertuang secara detail, visi misi serta tujuan dan sasaran pembangunan selama lima tahun kedepan.

Edi menambahkan, dengan ditetapkannya RPJMD tersebut, Pemkab akan segera mengajukan proses perubahan APBD tahun anggaran 2016, serta akan segera menyiapkan raperda APBD tahun anggaran 2017 mendatang.

Ditargetkan lanjut Edi, penetapan RPJMD tersebut akan dilakukan pada bulan Juni mendatang, sehingga bisa segera ditindaklanjuti proses perubahan anggaran.

(369 views)