Dinas Pendidikan Sedang Menghitung Anggaran Yang Dibutuhkan Untuk Progam Sekolah Gratis.

Bupati sudah memerintahkan dinas pendidikan, untuk menghitung kebutuhan anggaran progam sekolah gratis hingga SMA dan SMK. Hal ini disampaikan kepala badan perencanaan pembangunan Pemkab Jember Edi B Susilo.
Menurut Edi, dari 22 janji kerja yang dicanangkan bupati Jember, bidang pendidikan menjadi skala prioritas. Bahkan bupati sudah memberikan petunjuk langsung agar progam ini bisa segera direalisasikan, minimal di awal tahun ajaran baru mendatang.
Untuk itu lanjut Edi, saat ini sedang dilakukan penghitungan kebutuhan anggaran, serta mekanisme penyalurannya oleh skpd terkait. Selama ini alokasi anggaran pendidikan masih menggunakan APBD 2016 awal. Sehingga progam sekolah gratis akan direalisasikan dalam perubahan APBD mendatang.
Lebih jauh Edi menerangkan, saat ini memang sudah ada beberapa progam bea siswa yang ditangani dinas pendidikan. Namun tentunya belum bisa sejalan dengan janji kerja bupati. Jika ternyata tidak bisa di realisasikan seluruhnya dalam perubahan APBD 2016, maka akan dilakukan secara bertahap di tahun anggaran 2017 mendatang.

Sigit

(414 views)