Bupati Ampuni Pelaku Pungutan Kenaikan Pangkat Di Lingkungan Dinas Pendidikan

Bupati Jember Faida memaafkan dan memberikan kesempatan, kepada para pelaku pungutan kenaikan pangkat di lingkungan Dinas Pendidikan, untuk memperbaiki diri. Hal ini disampaikan Faidah, menanggapi kemungkinan dijatuhkannya sangsi kepada para pelaku pengutan liar.

Kepada sejumlah wartawan Faidah menerangkan, saat ini adalah era baru keterbukaan. Dan kenaikan pangkat merupakan hak semua PNS, sehingga biaya administrasi yang berkaitan dengan kenaikan pangkat akan ditanggung APBD.

Untuk pelaku pengutan ini Faida mengaku tidak akan memberikan sangsi tegas, tetapi memberikan kesempatan kepada pelaku untuk mengikuti era baru yang lebih baik.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Jember Faida memerintahkan pengembalian pungutan kenaikan pangkat yang tidak ada payung hukumnya. Dimulai dari Dinas Pendidikan, yang sudah mengembalikan kepada 500 orang lebih secara serentak di seluruh kecamatan.

Terkait besaran nilai pungutan yang harus dikembalikan, menurut Faida bervariasi di masing-masing daerah. Yang jelas pungutan tersebut disertai tanda terima, yang bukti tanda terimanya juga sudah diserahkan kepadanya.

(479 views)