Kantor Pariwisata Berkoordinasi Dengan Polisi Untuk Berantas Narkoba Di Fasilitas Wisata

Kantor pariwisata mengaku sudah menyampaikan kepada seluruh stage holder termasuk hotel-hotel, untuk mengantisipasi penggunaan sarana wisata oleh para pengguna narkoba. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Pariwisata Sandi Suwardi Hasan, menyikapi ditangkapnya pesta narkoba di dua hotel berbintang di kawasan kota.

Menurut Sandi, bupati sudah dengan tegas menyampaikan, Kabupaten Jember perang terhadap penyalahgunaan narkoba. Dan hal ini sudah disosialisasikan kepada seluruh stage holder pariwisata. Jika ternyata masih terjadi kasus-kasus narkoba di dalam hotel, Sandi menduga hal itu merupakan proses menuju Jember zero narkoba.

Karena keterbatasan personel lanjut Sandi, dirinya terus berkoordinasi dengan kepolisian, untuk melakukan pengawasan penyalahgunaan narkoba di tempat-tempat wisata. Tentu dengan tahapan-tahapan tertentu, mulai peringatan hingga tindakan tegas.

Diberitakan sebelumnya, Polres Jember dalam melakukan operasi bersinar semeru 2016 dengan target penyalahgunaan narkoba, hari Rabu lalu melakukan penggrebekan pesta narkoba, di salah satu kamar di Hotel Aston dan Bintang Mulia.

(471 views)