Oknum Ketua RW di Desa Cangkring Jenggawah Di Deadline Satu Minggu Untuk Kembalikan Pungli Distribusi Kartu Indonesia Sehat.

BPJS kesehatan Jember memberikan batas waktu satu Minggu, agar pelaku pungli distribusi kartu indonesia sehat di desa Cangkring Jenggawah mengembalikan seluruh uang warga. Jika hingga batas waktu tuntutan ini tidak dipenuhi, BPJS akan meneruskan persoalan ini ke ranah hukum.

Demikian disampaikan kepala unit hukum komunikasi publik dan kepatuhan BPJS kesehatan Jember Achmad Azam. Menurut Azam, beberapa jam setelah menerima laporan tersebut, petugas BPJS langsung melakukan kros cek di desa Cangkring Jenggawah. Ternyata laporan tersebut memang benar terjadi.

Sesuai aturan lanjut Azam, tidak boleh ada pungutan sepeserpun dalam pendistribusian kartu indonesia sehat yang di bebankan kepada masyarakat. Untuk itu BPJS memberikan batas waktu satu Minggu kepada pelaku, untuk mengembalikan seluruh uang warga, atau persoalan ini akan dibawa ke ranah hukum.

Diberitakan sebelumnya, beberapa orang perwakilan warga desa cangring Jenggawah, melaporkan terjadinya pungutan liar yang dilakukan oknum ketua RW, dalam proses distribusi kartu indonesia sehat. Nilai pungutan yang dibebankan kepada warga bervariasi, antara 2 ribu hingga 2500 rupiah per orang.

Sigit

(1.708 views)