DPRD Jember Siap Alokasikan Anggaran Tambahan Untuk Iuran BPJS Kesehatan Warga Miskin.

DPRD Jember siap mengalokasikan tambahan anggaran dalam P-APBD 2016, untuk kebutuhan iuran BPJS bagi masyarakat miskin. Demikian disampaikan wakil ketua DPRD Jember Ayub Junaedi, menyikapi kenaikan iuran yang akan diterapkan BPJS kesehatan per 1 April mendatang.

Menurut Ayub, sesuai Perpres 19 tahun 2016 iuran BPJS kesehatan naik. Sehingga mau tidak mau harus ada penyesuaian anggaran, dari anggaran yang sudah disiapkan dalam APBD awal lalu.

Karena bidang kesehatan merupakan salah satu progam prioritas pemerintah, DPRD Jember juga berkomitment akan memberikan anggaran tambahan dalam P-APBD, agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat maksimal. Dengan penambahan anggaran ini lanjut Ayub, dirinya juga berharap BPJS tidak hanya menaikkan besarnya iuran, tetapi juga diikuti dengan peningkatan pelayanan yang selama ini banyak di keluhkan masyarakat.

Diberitakan sebelumnya APBD Jember di awal tahun anggaran 2016, sudah mengalokasikan anggaran senilai 15 milyar rupiah, untuk memberikan subsidi iuran BPJS kesehatan bagi 80 ribu masyarakat miskin.

Sigit

(416 views)