Komisi C Nilai Kebutuhan Anggaran Bina Marga Mustahil Bisa Dipenuhi

Dengan postur APBD jember yang ada saat ini, mustahil bisa memenuhi anggaran yang diajukan dinas pu bina marga senilai 350 milyar rupiah. Demikian disampaikan anggota komisi c DPRD jember Rahmad Fachkurniawan selasa siang.
Menurut Rahmad, kekuatan APBD kabupaten jember sat ini hanya 3,5 trilyun rupiah, dimana 60 persen lebih diantaranya untuk kebutuhan rutin, diantaranya gaji pegawai. Sementara sisanya sekitar 30 persen lebih, harus dibagi-bagi untuk kebutuhan seluruh skpd.
Tahun ini lanjut rahmad, pu bina marga mendapatkan alokasi anggaran 160 milyar rupiah. Dengan demikian rahmat berharap pu bina marga tidak terlalu muluk-muluk dalam menyusun program, tetapi cukup memaksimalkan anggaran yang tersedia.

Rahmad mencontohkan perbaikan jalan k1 atau jalan penghubung antar kecamatan, yang memang menjadi tanggung jawab bina marga. Sedangkan untuk jalan desa dan dusun, bisa diperbaiki dengan menggunakan dana desa.

Sebelumnya kepala dinas pu bina marga rasyid zakaria mengatakan, sesuai paparannya kepada bupati beberapa waktu lalu, dirinya membutuhkan anggaran 350 milyar rupiah, untuk melaksanakan janji kerja bupati, dengan menuntaskan perbaikan jalan hingga ke desa dan dusun.

(368 views)