Kanwil Kemenag Jawa Timur Minta Agar Pondok Pesantren Ikut Waspadai Peredaran Narkoba.

Kantor wilayah kementerian agama Jawa Timur, meminta kepada seluruh kepala kantor kementerian agama di kabupaten- kota, untuk mulai mewaspadai masuknya narkoba ke pondok pesantren. Demikian disampaikan kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur Mahfud Shodar, usai acara seminar di Institut Agama Islam Negeri Jember, Kamis siang.
Menurut Mahfud, saat ini penyebaran narkoba memang cukup mengkhawatirkan. Tidak hanya pondok pesantren saja yang rawan, tetapi seluruh lembaga pendidikan dan masyarakat.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, saat ini kata Mahfud, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada Kepala Kemenag di kabupaten- kota, agar melakukan pembinaan di pondok pesantren.
Misalnya kata Mahfud, pengelola pesantren dibekali deteksi dini, seperti apa ciri- ciri orang yang mengkonsumsi narkoba, lalu mewaspadai masuknya orang asing ke pesantren. Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Jember Rosyadi Badar, mengaku siap menindaklanjuti surat dari Kanwil tersebut. Dalam waktu dekat Kemenag Jember akan mengirimkan surat, kepada seluruh pondok pesantren, agar meningkatkan kewaspadaan penyebaran narkoba.

Win

(376 views)