Indonesian Crisis Center Minta Bupati Tindak Tegas Pembangunan Jember Icon

Indonesian Crisis Centre berkirim surat ke DPRD Jember, mendesak agar bupati dan wakil bupati menertibkan bangunan Jember Icon, yang dinilai mengganggu bahu jalan.

Wakil Ketua Dprd Jember Ayub Junaedi, mengakui sudah menerima tembusan surat dari ICC tersebut. Menurut Ayub, jika konsisten harusnya bupati dan wakil bupati segera merespon aspirasi ICC, seperti halnya ketika merespon aspirasi masyarakat terkait pembongkaran pita kejut, yang dilakukan secara spontan beberapa waktu lalu. Sebab ICC juga merupakan sekelompok masyarakat Jember yang harus di dengarkan aspirasinya.

Dalam suratnya lanjut Ayub, ICC menilai bangunan Jember Icon terlalu mepet ke jalan, sehingga ketika mulai dioperasikan nanti, dikhawatirkan akan mengganggu arus lalu lintas. Belum lagi jika ternyata beberapa tahun kedepan akan dilakukan pelebaran jalan, tentu akan menyulitkan Pemkab sendiri.

Ayub juga mengaku pernah menerima aspirasi masyarakat sekitar Rumah Sakit Bina Sehat, yang mengeluhkan tentang bangunan yang berdiri diatas saluran air. Akibatnya masyarakat kesulitan ketika akan membersihkan saluran air tersebut. DPRD lanjut Ayub, masih akan menunggu konsistensi bupati dan wakil bupati untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, seperti halnya ketika merespon aspirasi masyarakat terkait pita kejut.

(373 views)