Giliran Bakesbangpol Minta Dilakukannya Tes Urine Terhadap Seluruh Stafnya

Setelah Kodim 0824 Jember, Jumat pagi giliran Badan Kesatuan Bangsa, Politik Dan Perlindungan Masyarakat, meminta bantuan Satuan Reskoba Polres Jember melakukan tes urine terhadap karyawannya.

Kepala Bakesbangpol Linmas Widi Prasetyo menjelaskan, langkah dirinya meminta bantuan Polres Jember melakukan tes urine terhadap 35 orang staf, merupakan tindak lanjut komitmen bupati, agar seluruh PNS di Jember tidak mengkonsumsi narkoba.

Jika nantinya ditemukan ada stafnya yang positif mengkonsumsi narkoba, akan segera dilaporkan kepada bupati, dan mempersilahkan Polres Jember melakukan langkah hukum lebih lanjut. Untuk sangsi lanjut Widi, jika terbukti bisa dikenai sangsi terberat hingga pemecatan.

Sementara Kasat Reskoba Polres Jember AKP Sukari, memberikan apresiasi positif langkah Bakesbangpol Linmas, meminta pihaknya melakukan tes urine terhadap seluruh stafnya. Bakesbang merupakan SKPD pertama dilingkungan Pemkab Jember, yang minta dilakukannya tes urine.

Meski tes urine dilakukan dengan menggunakan sistem cepat, Sukari menjamin tingkat akurasinya mencapai diatas 90 persen. Jika ternyata dalam tes cepat ini terdapat hasil positif yang meragukan, akan ditindaklanjuti dengan tes laboratorium untuk lebih memastikannya.

(354 views)