Oknum Anggota DPRD Jember Dilaporkan Ke Kejaksaan

Salah satu oknum anggota DPRD Kabupaten Jember berinisial Z, dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Jember, atas kasus dugaan penyalahgunaan bantuan sosial tahun anggaran 2015. Z dilaporkan ke kejaksaan, oleh Konsorsium LSM Jember, diantaranya LPPNRI, Laskar, dan MP3.
Juru bicara Konsorsium LSM Farid Wajdi mengatakan, dari hasil investigasi pihaknya, ada dua kelompok masyarakat di bidang peternakan, yang seharusnya menerima bantuan sebesar 50 dan 75 juta rupiah, ternyata hanya menerima sebesar 5 juta.
Parahnya lagi kata Farid, bantuan yang seharusnya diperuntukkan untuk pembelian hewan ternak berupa sapi itu, ternyata tidak dibelikan. Hewan yang sudah dipelihara oleh salah satu anggota kelompok, diklaim menjadi milik kelompok.
Atas kondisi itulah, Farid kemudian berinisiatif melaporkan kasus dugaan penyelewenangan dana bansos itu, kepada Kejaksaan Negeri Jember.
Hal senada disampaikan Ketua LSM Laskar Edi Purwanto. Menurut Edi, dana sebesar itu seharusnya diterima secara utuh, oleh kelompok penerima bantuan dana bansos.
Namun kenyataannya, berdasarkan hasil penelusuran pihaknya, ternyata saat pencairan dana, ketua kelompok mengaku sama sekali tidak tahu menahu.
Untuk itulah, Edi meminta kepada Kejaksaan Negeri Jember, untuk mengusut tuntas kasus dugaan penyalahgunaan dana bansos itu.

(725 views)