PJ Bupati Sarankan PEMKAB Jember Segera Ciptakan Destinasi Wisata Baru.

Sepanjang tahun 2015, total wisatawan masuk ke Jawa Timur mencapai 48,5 juta orang. Sayangnya tingginya jumlah wisatawan tersebut tidak banyak bisa diambil oleh kabupaten Jember, tetapi hanya berkumpul di Surabaya dan Malang.

Penjabat bupati Jember Supaad sebelum mengakhiri tugasnya di Jember berpesan, kabupaten Jember harus segera menciptakan destinasi wisata, untuk menambah pendapatan daerah. Potensi alam dan keunikan wisata di Jember sangat banyak, hanya saja belum digarap secara profesional.

Karena itu lanjut Supaad, dirinya berpesan kepada kepala kantor pariwisata, agar segera berkoordinasi dengan semua pihak untuk menciptakan destinasi wisata. Jika Jember mampu mengambil peluang 300 orang saja perhari dari total wisatawan yang datang ke Jawa Timur, bisa dipastikan tingkat hunian hotel dan perputaran uang di Jember sangat besar.

Supaad optimis jika hal ini dilakukan, Jember berpotensi menjadi kota wisata seperti kabupaten Batu, khususnya untuk Jawa Timur bagian timur.

Dalam kesempatan tersebut Supaad juga berterima kasih kepada RSU Jember Klinik, yang mampu memberikan pelayanan sangat baik, sehingga menjadi rumah sakit swasta rujukan di Jember. Kedepan Supaad berharap rsd subandi dengan fasilitas lengkap yang dimilikinya, juga bisa menjadi salah satu destinasi medical seperti penang Malaysia dan Singapore.

Sigit

(588 views)