DPRD Jember Targetkan 5 Perda Inisiatif Dalam Prolegda 2016.

DPRD Jember berencana mengajukan sedikitnya 5 peraturan daerah inisiatif dalam progam legislasi daerah tahun 2016, demikian disampaikan wakil ketua dprd Jember ayub junaedi, usai rapat pimpinan dewan rabu siang.

Ayub menjelaskan, dalam rapat yang juga dihadiri seluruh ketua komisi dan fraksi, disepakati DPRD Jember melalui badan legislasi, akan memperjuangkan 5 peraturan daerah, diantaranya Perda peredaran minuman keras, perda difabel dan perda alih fungsi bantaran sungai.

Selain itu lanjut ayub, banyaknya bangunan bersejarah beralih fungsi juga menjadi perhatian dewan. Sehingga dalam prolegda 2016 DPRD Jember akan memperjuangkan terbitnya perda cagar budaya, untuk melestarikan peninggalan sejarah yang ada di kabupaten Jember.

Agar progam legislasi daerah bisa terselesaikan sesuai waktu yang di targetkan, dalam rapat pimpinan juga memberikan amanat kepada badan legislasi dprd, untuk segera berkoordinasi dengan badan legislasi eksekutif, untuk sinkronisasi perda apa saja yang dinilai krusial dan akan dibahas tahun 2016.

(485 views)