DPRD Jember Segera Bentuk Pansus Rekrutment Dirut PDAM dan PDP Kahyangan

Jember Hari Ini – DPRD Jember akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk melakukan proses rekrutmen calon Direktur Utama PDAM dan PDP Kahyangan. Sesuai Peraturan Daerah yang baru, calon Dirut PDAM dan PDP Kahyangan akan menjalani serangkaian uji kepatutan di DPRD Jember.

Menurut Ketua DPRD Jember, Thoif Zamroni, jika proses fit and proper test calon Direktur Utama PDAM dan PDP Kahyangan diserahkan kepada komisi terkait, dikhawatirkan tidak bisa berjalan maksimal. Untuk itu, DPRD akan membentuk Pansus untuk proses rekrutmen dirut dua Perusahaan Daerah itu.

Diharapkan, lanjut Thoif, dengan keberadaan Pansus Dirut PDAM dan PDP Kahyangan, proses rekrutmen pimpinan di dua perusahaan daerah tersebut bisa berjalan dengan maksimal, sehingga calon dirut terpilih benar-benar berasal dari kalangan profesional dan memiliki kompetensi sesuai bidangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, masa jabatan Dirut PDAM, Taufan, dan Dirut PDP Kahyangan, Sujatmiko, telah berakhir sejak 12 Desember lalu. meski telah habis, dua pejabat tersebut masih dipercaya menjadi Pelaksana Tugas di masing-masing perusahaan daerah hingga proses pemilihan dirut definitif selesai dilakukan. (Win)

(570 views)