DPRD Jember Minta Jabatan Dirut PDP dan PDAM Segera Diisi

BUKRI

Jember Hari Ini – Sejumlah anggota DPRD Jember meminta posisi direktur utama di dua perusahaan daerah, yakni PDP Kahyangan dan PDAM Jember segera diisi.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Bukri, mengatakan, pengisian posisi dirut di dua perusahaan daerah tersebut mutlak harus dilakukan. Sebab, jika dibiarkan kosong, dikhawatirkan akan berdampak terhadap operasional perusahaan. Bukri mencontohkan, tugas perusahaan daerah seperti PDAM berkaitan langsung dengan kebutuhan dasar masyarakat untuk pemenuhan air bersih. Jika terjadi kekosongan di jajaran dirut, dikhawatirkan akan berdampak tgerhadap pelayanan kepada masyarakat.

Hal senada disampaikan anggota Fraksi Golongan Karya, Rachmat Fachkurniawan. Rachmat meminta agar jabatan dirut perusahaan daerah tidak dijabat oleh pelaksana tugas, namun diisi pejabat definitif. Sebab, seorang Plt memiliki keterbatasan kewenangan untuk membuat kebijakan strategis terhadap pengembangan perusahaan.

Diberitakan sebelumnya, sejak tanggal 12 Desember lalu, masa jabatan Dirut PDP Kahyangan dan PDAM sudah berakhir. Hingga hari ini proses pengisian dirut di dua perusaan daerah itu belum dilakukan. (Win)

(566 views)