Calvin Jeremy – Tak Berdua: Sedikit Dipengaruhi Oleh Nuansa Musik Era 80’an

Penyanyi dan penulis lagu, Calvin Jeremy (24), kembali mengobati kerinduan para penggemarnya dengan merilis tunggalan berjudul “Tak Berdua”. Tunggalan pertama dari album ketiga yang rencananya rilis tahun 2016 ini, akan diputar serentak di radio–radio di seluruh Indonesia mulai tanggal 25 November 2015.

“Tak Berdua” ditulis oleh Calvin berdasarkan pengalaman pribadinya, saat ia mencoba melihat sisi positif dari suatu perpisahan khususnya dengan sang kekasih. Ia merasa selama ini setiap lagu tentang patah hati yang ia dengar , hanya terkesan galau, memberikan harapan kosong, dan kesedihan. Padahal sebenarnya mereka yang sedang putus cinta bisa memiliki pilihan lain yaitu menerima kenyataan, berdiri tegak, “move on”, dan menyikapinya dengan positif.

Perpisahan adalah hal yang menyakitkan dan tidak pernah diinginkan. Tapi terkadang perpisahan menjadi jalan yang terbaik untuk kita dan pasangan agar bisa menggapai mimpi dan panggilan hidup masing – masing,” tegas Calvin.

Dari sisi musikal, Calvin Jeremy menyebut tunggalan barunya yang digarap bareng arranger Irwan Simanjuntak ini, sedikit dipengaruhi oleh nuansa musik era 80’an yang menjadi favorit sejak Calvin kecil, tentunya dengan kemasan yang lebih modern.

Keputusan ini sengaja dibuat Calvin dengan maksud lagunya bisa diterima oleh segala kalangan usia. Selain itu, sound yang dipilih di lagu “Tak Berdua” ini bisa membawa pendengarnya sedikit bernostalgia dengan musik–musik yang pernah mereka dengar di era sebelumnya.

“Lagu ini butuh effort yang besar, karena saya harus membuka kenangan lama. Saya berharap agar siapapun yang mendengarkan lagu ini bisa menyerap energi dan pesan positifnya. Putus cinta memang tidak nyaman dan menyakitkan, tapi saya mau katakan bahwa life must go on, meski tak berdua lagi dengan kekasih. Harapan saya, lagu ini bisa didengarkan para penggemar saya, sekaligus juga dinikmati oleh orang tua mereka saat sedang quality time dengan keluarga. I am confident that you guys are going to like it!” tutup Calvin Jeremy.

(490 views)