Anggaran Pembangunan Terminal Kargo Ditentukan Sabtu Besok

SISWONO

Jember Hari Ini – Anggaran untuk rencana pembangunan terminal kargo akan ditentukan pada rapat gabungan antara Tim Anggaran Pemkab dan Badan Anggaran DPRD Jember, Sabtu (28/11/2015) besok.

Menurut Ketua Komisi C DPRD Jember, Siswono, rencana pembangunan terminal kargo sebenarnya sudah diwacanakan sejak tahun 2010 lalu. Namun berkali-kali usulan dari Dinas Perhubungan tersebut gagal di realisasikan. Siswono menilai keberadaan terminal kargo di Jember sangat dibutuhkan. Sebab, jumlah angkutan barang di Jember cukup banyak dan seringkali menimbulkan kemacetan lalu lintas. Sesuai hasil rapat antara Komisi C dan Dinas Perhubungan, dibutuhkan anggaran sekitar Rp 33 miliar lebih untuk membangun terminal kargo. Rencananya terminal itu akan didirikan di kawasan Kelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari.

Lebih jauh Siswono menerangkan, persoalan terminal kargo ini akan diputuskan Sabtu besok. Usulan tersebut akan disetujui atau tidak, akan ditentukan dalam rapat gabungan antara Tim Anggaran Pemkab bersama  Badan Anggaran DPRD Jember. Meski demikian, Siswono optimis usulan tersebut akan disetujui karena memang keberadaan terminal kargo cukup mendesak. (Winarno)

(635 views)