Residivis Pencurian Burung Asal Lumajang Ditangkap Warga Ponjen Kencong

Jember Hari Ini – Residivis spesialis pencuri burung asal Yosowilangun Lumajang berinisial HD, Selasa pagi ditangkap warga Ponjen Kencong karena mencuri burung milik warga setempat.

Menurut Kapolsek Kencong, AKP Muhammad Makruf, HD ditangkap beberapa saat setelah mencuri burung cucak hijau milik salah satu warga Ponjen bernama Haji Gunawan. Tersangka masuk rumah korban dengan memanjat pagar tembok, kemudian mengambil burung jenis cucak ijo beserta sangkarnya yang berada di halaman rumah korban. Namun ketika tersangka hendak menggunakan motor, salah satu tetangga korban mengetahui dan berteriak maling. Mendengar teriakan tetangganya tersebut, korban yang berada dalam rumah langsung keluar dan mengejar tersangka. Sekitar dua kilometer dari TKP, tepatnya di Dusun Kedung Langkap Desa Kraton Kencong dengan dibantu warga sekitar tersangka berhasil ditangkap dan diserahkan kepada polisi. Dari hasil penyidikan sementara di Mapolsek Kencong, diketahui ternyata tersangka juga pernah ditahan dalam kasus yang sama 3 tahun lalu.

Hingga Selasa siang tersangka masih menjalani penyidikan di mapolsek kencong, untuk mengungkap kemungkinan adanya tkp lain di kecamatan kencong. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa seekor burung cucak hijau beserta sangkarnya, dan sebuah motor yang digunakan oleh tersangka untuk membawa kabur hasil curiannya. (Hafit)

(412 views)