Puskesmas Kencong Mendapat Teror Ancaman dari Orang Tak Dikenal

ILUSTRASI - TEROR TELEPON

Jember Hari Ini – Sejumlah pegawai Puskesmas Kencong sejak Senin siang merasa resah dengan adanya teror telepon dari orang tidak dikenal. Si penelepon mengancam akan mencelakai staf puskesmas, jika tidak diberi sejumlah uang yang diminta.

Kapolsek Kencong, AKP Makruf, ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini. Menurut Makruf, pertama kali telepon tersebut diterima oleh perawat Puskesmas Kencong bernama Intan. Intan merasa ketakutan karena penelepon gelap tersebut mengetahui data lengkap tentang dirinya. Karena menelepon terus menerus, pihak puskesmas akhirnya melaporkan peristiwa ini ke mapolsek setempat. Bahkan, lanjut Makruf, dirinya sempat datang ke puskesmas untuk berjaga-jaga jika teror tersebut kembali dilakukan. Ternyata benar, setelah ditunggu beberapa lama, telepon puskesmas kembali berdering. Makruf yang kebetulan masih berada di puskesmas langsung mengangkat telepon tersebut. Dalam percakapan tersebut  makruf meminta si penelfon tidak memeras masyarakat dengan cara menakut-nakuti. Sadar bahwa bukan staf puskesmas yang menerima, pelaku langsung menutup telfonnya. Makruf menduga teror ini hanya salah satu modus penipuan, dengan harapan korban memberikan sejumlah uang kepada pelaku.

Lebih jauh Makruf menjelaskan, hingga saat ini pelaku teror sudah tidak menelepon puskesmas lagi. Meski demikian, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku teror tersebut. (Hafit)

(460 views)