Insentif Guru PAUD, GTT, dan PTT Naik 100 Persen

ILUSTRASI - GAJI

Jember Hari Ini – Insentif guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dipastikan naik 100 persen. Usulan kenaikan insentif ini disetujui DPRD Jember dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun 2016.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jember, Yudi Hartono, menjelaskan, kenaikan insentif tersebut sudah disetujui Komisi D DPRD Jember bersama Dinas Pendidikan. Sehingga insentif guru PAUD yang awalnya Rp 25 ribu setiap bulan, tahun 2016 mendatang naik menjadi Rp 50 ribu. Begitu juga untuk Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap, insentif yang akan mereka terima di tahun 2016 naik 100 persen dibanding tahun ini. Sedangkan untuk operator sekolah, masa kerjanya yang semula hanya 6 bulan, bertambah menjadi 12 bulan. Yudi berharap dengan kenaikan insentif tersebut, berdampak terhadap peningkatan kinerja dan profesionalisme guru PAUD, GTT, PTT, dan operator sekolah.

Untuk kenaikan insentif tersebut, APBD Jember mengalokasikan anggaran senilai Rp 2,6 miliar untuk guru PAUD. Untuk GTT dan PTT dialokasikan Rp 1,5 miliar, sedangkan untuk operator sekolah mencapai Rp 1,8 miliar. Sehingga total anggaran yang disiapkan mencapai Rp 5,9 miliar. (Winarno)

(693 views)