Proyek Pembangunan Jembatan Balung Lor Dilanjutkan Kembali

Proyek pembangunan jembatan di desa balung lor kecamatan balung, akhirnya bisa dilanjutkan kembali. Menurut ketua komisi C DPRD Jember Siswono, hasil laboratorium dari ITS terkait proyek itu sudah turun, dan tidak ada masalah yang menghalangi pelaksanaan proyek.

Berdasarkan hasil laboratorium ITS yang disampaikan rekanan kepada komisi c dprd jember menyebutkan, besi dan beton yang diduga tidak sesuai perencanaan, dan belum bersertifikat standart nasional indonesia atau SNI, masih berlaku batas toleransi.

Meski belum diketahui sertifikat SNI nya, hasil uji laboratorium dinilai cukup untuk melanjutkan kembali proyek jembatan tersebut. Komisi C  juga sudah menyampaikan kepada dinas pu bina marga dan rekanan, untuk melanjutkan pembangunannya.

Sebelumnya proyek yang menghubungkan desa balung lor menuju desa karang duren, dihentikan sementara pengerjaannya, setelah komisi c dprd jember menemukan dugaan adanya kejanggalan konstruksi yang digunakan rekanan.

rekanan hanya menunjukkan bukti uji laboratorium internal dinas pu bina marga, yang dinilai belum lengkap, tanpa menunjukkan sertifikast sni sebagaimana mestinya.Gath

(569 views)