Penyanderaan Guru PPL Oleh Siswa SMK Bustanul Ulum, Diselesaikan Secara Kekeluargaan

AKP AGUS SUPRIYANTO

Polisi tidak menemukan unsur pidana, dalam peristiwa penyanderaan yang dilakukan ratusan siswa smk bustanul ulum pakusari, terhadap salah satu guru PPL.Persoalan ini selanjutnya diselesaikan secara kekeluargaan, antara yayasan bustanul ulum dan universitas muhammadiyah, dengan disaksikan muspika dan perwakilan polres jember.

Menurut kasat reskrim polres jember AKP agus  supriyanto, setelah meminta keterangan dari seluruh saksi dan guru ppl tersebut, pihaknya tidak bisa menemukan unsur pidana, yang dilakukan oleh guru ppl tersebut.

Kejadian tersebut dinilai hanya kesalahpahaman antara siswa dengan guru PPL, sehingga untuk menyelesaikan persoalan ini, kedua belah pihak sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan.

Ppihak siswa diwakili oleh perwakilan yayasan islam bustanul ulum, sedangkan dari pihak guru ppl diwakili perwakilan universitas muhammadiyah jember.

Hal senada disampaikan ketua yayasan bustanul ulum muhammad Hafidzi. Menurutnya konflik antara siswa dengan guru ppl yang berasal dari univeristas muhammadiyah ini, hanya kesalahpahaman saja. Guru ppl belum menyampaikan keterangannya secara utuh, tetapi sudah di potong oleh siswa.

Sehingga dalam proses mediasi, guru ppl tersebut diberikan kesempatan menyampaikan bahasaannya hingga tuntas, sehingga siswanya paham materi yang dimaksudkan. Hafid

(552 views)