GP Ansor Desak Polisi Usut Penyebaran Tabloid Black Campaign di Jember Timur

AYUB-JUNAIDI

Jember Hari Ini –Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten, Jember Ayub Junaidi, mendesak polisi segera menangkap pengedar tabloid dan selebaran kampanye hitam (black campaign) terhadap salah satu pasangan Calon Bupati yang banyak beredar di Jember.

Ayub menyebutkan banyak tokoh masyarakat dan pondok pesantren di Jember yang menerima kiriman tabloid dan selebaran yang menuduh pihak tertentu sebagai koruptor, namun tidak disertai dengan data yang jelas. Ayub menilai selebaran ini berbahaya terhadap situasi keamanan menjelang pilkada.

Ayub menduga tabloid itu sengaja dibuat dan disebarkan untuk menjatuhkan Calon Bupati tertentu, dengan tujuan mendapatkan simpati masyarakat agar calon yang didukungnya menang dalam pilkada. Jika polisi tidak bisa bertindak mengatasi beredarnya tabloid dan selebaran menyesatkan itu, jangan salahkan jika santri dan banser mengambil tindakan sendiri karena jelas-jelas membahayakan keamanan.

Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif, sebelumnya berjanji akan mengambil tindakan tegas terhadap segala bentuk informasi yang berpotensi menimbulkan konflik masyarakat menjelang pilkada Jember. Bahkan, polres juga sudah membentuk tim khusus untuk memantau kegiatan masyarakat, termasuk aktivitas media sosial seperti facebook yang berisikan kampanye hitam tersebut. (Fathul)

(828 views)