APBD 2016 Siapkan Alokasi Anggaran Internet Desa

Jember Hari Ini – Masyarakat pedesaan inginkan fasilitas internet dipasang di daerah mereka. Meski sudah beberapa kali mengusulkan kepada perusahaan penyedia internet, namun hingga hari ini tidak kunjung terpasang.

Keinginan masyarakat itu disampaikan melalui Wakil Ketua DPRD Jember, Ayub Junaidi. Menurut Ayub, akses internet tidak hanya menjadi kebutuhan masyarakat kota. Masyarakat pinggiran juga sudah mulai melek informasi, sehingga sangat membutuhkan masuknya jaringan internet.

Di kota, lanjut Ayub, sudah banyak pusat keramaian menyediakan fasilitas internet. Seharusnya di wilayah pinggiran juga harus tersedia akses cepat informasi untuk peningkatan perekonomian mereka. Ayub berencana mengalokasikan sejumlah anggaran dalam APBD 2016 untuk pemasangan jaringan fasilitas internet di desa-desa. Seperti di wilayah kecamatan Jelbuk, Arjasa, dan sejumlah desa lainnya.

Untuk tahap pertama, ayub berharap pemasangan jaringan internet dilakukan di kantor desa, atau tempat keramaian lain yang sering dijadikan pusat berkumpul, dan akses informasi masyarakat. Dengan tersedianya jaringan internet yang mudah diakses, masyarakat desa bisa memanfaatkan handphone miliknya untuk memperoleh informasi apapun, utamanya untuk meningkatkan perekonomian. (Fathul)

(517 views)