Kadis PU Bina Marga Berharap Hasil Tinjauan Bersama Dewan Tidak Dipublikasi

Jember Hari Ini – Kepala Dinas PU Bina Marga, Rasyid Zakaria, berharap hasil tinjauannya bersama DPRD tidak dipublikasikan untuk masyarakat umum, khususnya yang tidak paham mengenai teknis pembangunan. Hal ini disampaikan Rasyid dalam hearing bersama Komisi C DPRD Jember, Senin siang.

Menurut Rasyid, hasil tinjauan antara dirinya bersama Komisi C terhadap sejumlah proyek akan lebih baik jika hanya menjadi bahan evaluasi internal. Hasil evaluasi tersebut kemudian menjadi bahan masukan dan saran dalam melakukan pembinaan kepada rekanan, agar kualitas pekerjaannya lebih baik.

SKPD dan DPRD, lanjut Rasyid, sebenarnya memiliki tanggung jawab yang sama, yakni untuk melakukan pengawasan. Sehingga dengan pengawasan tersebut diharapkan kualitas proyek yang dikerjakan oleh rekanan dipastikan sesuai dengan perencanaan.

Sementara Ketua Komisi C DPRD Jember, Siswono, dengan tegas menolak usulan Rasyid tersebut. Menurut Siswono, sebagai wakil rakyat, dirinya bersama anggota dewan yang lain memiliki tanggung jawab kepada masyarakat. Sehingga informasi sekecil apapun yang menggunakan uang rakyat harus diketahui oleh masyarakat. (Fathul)

(541 views)