Curi Barang Elektronik Tetangga, Dua Orang Warga Antirogo Digelandang Polisi

Jember Hari Ini – Dua orang spesialis pencurian barang elektronik berinisial AB dan AM, keduanya warga Kelurahan Antirogo Kecamatan Patrang, Kamis (5/11/2015) malam dibekuk polisi. Kedua tersangka diduga kuat mencuri barang elektronik milik tetangganya sendiri.

Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Agus Supriyanto, menjelaskan, kasus ini terungkap ketika warga setempat menaruh curiga kepada seseorang yang membawa televisi di malam hari. Ketika ditanya, ternyata orang tersebut tidak mengetahui bahwa televisi yang dibelinya dari tersangka AM dan AB itu merupakan barang curian. Atas laporan itu polisi mendatangi TKP, kemudian membawa si pembeli menemui AB dan AM. Di hadapan polisi, kedua tersangka mengakui semua perbuatannya. Tersangka mengaku baru saja mencuri dari rumah tetangganya yang sedang bepergian. Kedua pelaku memasuki rumah korban dengan cara merusak jendela kamar korban. Setelah berhasil masuk tersangka mengambil televisi dan HP korban.

Hingga Jumat siang kedua tersangka masih menjalani penyidikan di mapolres jember. Dari Tangannya polisi menyita barang bukti 1 unit televisi 32 inch merek SHARP, dan sebuah HP Evercross. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun pencara. (Hafit)

(586 views)