Pelaku Pencurian Motor di Ambulu Babak Belur Dihajar Massa

Jember Hari Ini – Tertangkap tangan mencuri motor di salah satu toko modern berjaringan di Kecamatan Ambulu, MB, warga Desa Bangsalsari, Rabu (4/11/2015) malam babak belur dihajar massa. Setelah dilakukan pengejaran oleh warga, pelaku berhasil ditangkap di Desa Kertonegoro Jenggawah.

Menurut Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Agus Supriyanto, sekitar jam setengah 8 malam pelaku mengambil motor Honda Beat yang diparkir di halaman toko modern berjaringan di Desa Ambulu. Namun aksi tersebut diketahui pemilik motor yang sedang makan di sebuah warung tak jauh lokasi kejadian. Korban dengan dibantu warga terus mengejar hingga akhirnya pelaku berhasil dihadang di Desa Kertonegoro Kecamatan Jenggawah. Warga yang emosi langsung menghajar tersangka, sebelum akhirnya menyerahkannya ke petugas Polisi Sektor Jenggawah. Namun karena lokasi kejadian perkara berada di wilayah Ambulu, tersangka beserta barang bukti di serahkan ke Polsek Ambulu.

Hingga Kamis siang, MB masih menjalani penyidikan di Mapolsek Ambulu. Tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Hafit)

(640 views)