Aktivitas Penerbangan di Bandara Notohadinegoro Kembali Normal

Jember Hari Ini – Aktivitas penerbangan di Bandara Notohadinegoro yang sempat dihentikan, hari ini kembali normal. Penerbangan maskapai Garuda Indonesia dengan rute Surabaya-Jember dan sebaliknya, sudah berjalan seperti biasa.

Manajer Garuda Indonesia Area Jember, Syamsul Adnan, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya menjelaskan, Kamis pagi pihaknya mendapat informasi air traffic control di Surabaya, bahwa rute penerbangan Surabaya-Jember berjalan normal.

Sesuai informasi dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), arah angin tidak lagi mengarah ke arah Jember dan Banyuwangi. Sehingga material debu vulkanik Gunung Barujari yang merupakan anak Gunung Rinjani di Lombok Nusa Tenggara Barat, tidak lagi mengarah ke Jember. Karena tidak lagi terganggu debu vulkanik Gunung Barujari, lanjut Adnan, pihaknya memutuskan untuk melakukan penerbangan Surabaya-Jember dan sebaliknya.

Diberitakan sebelumnya, akibat material debu vulkanik Gunung Barujari, aktivitas penerbangan di Bandara Notohadinegoro Rabu (4/11/2015) kemarin terganggu. Pihak maskapai Garuda Indonesia memutuskan untuk membatalkan jadwal penerbangan ke Jember karena dinilai membahayakan. (Winarno)

(467 views)