Komisi C Bawa Sampel Material Jembatan Balung untuk Uji Lab

Jember Hari Ini – Komisi C DPRD Jember Selasa siang membawa sampel material jembatan di Desa Balung Lor yang diduga menyalahi spesifikasi untuk dilakukan uji lab di Fakultas Teknik Universitas Jember.

Usai meninjau langsung lokasi jembatan tersebut, Ketua Komisi C DPRD Jember, Siswono, mengatakan, dirinya sengaja mengambil sampel material untuk dilakukan uji laboratorium guna mengetahui apakah bahan tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi atau tidak. Siswono tidak ingin jembatan yang sedang dikerjakan tersebut menyalahi spesifikasi yang telah ditentukan. Sebab, yang akan menggunakan jembatan itu adalah masyarakat. Jika kualitasnya rendah tentu masyarakat yang akan dirugikan. Dalam sidak ke lapangan tersebut Komisi C mengambil sampel besi penopang jembatan dan besi cor yang digunakan dalam pekerjaan tersebut.

Sementara pelaksana CV Trisnojoyo, Misbah Junianto, membantah jika material yang digunakan dalam pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi. Untuk itu, dia mempersilahkan Komisi C melakukan uji laboratorium terhadap material yang digunakan. Junianto berharap hasil uji laboratorium tersebut bisa segera keluar agar pengerjaan jembatan bisa segera dilanjutkan.

Diberitakan sebelumnya, Komisi C DPRD Jember merekomendasikan penghentian sementara pembangunan jembatan di Desa Balung Lor. Sebab, dari temuan Komisi C, beberapa material yang digunakan diduga tidak sesuai dengan spesifikasi. (Winarno)

(518 views)