Pembangunan JLS akan Dilanjutkan Mulai Awal Tahun 2016 Mendatang

Jember Hari Ini – Setelah mandek beberapa tahun, pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) di Kabupaten Jember akan dilanjutkan lagi pada tahun 2016 mendatang. Penjabat Bupati Jember, Supaad, yang juga Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, siap mengalokasikan dana Rp 60 miliar dari APBD provinsi untuk melanjutkan JLS di Jember.

Kesiapan Penjabat Bupati Jember itu disampaikan Ketua Komisi C DPRD Jember, Siswono, setelah melihat pembangunan JLS di Lumajang bersama pimpinan DPRD dan Penjabat Bupati Jember, Rabu (28/10/2015) sore kemarin.

Menurut Siswono, progres pembangunan JLS di Lumajang cukup baik, dan sebentar lagi sudah masuk tahap finishing dengan total nilai bantuan dari Provinsi Jawa Timur senilai Rp 350 miliar. Sedangkan pembangunan JLS di Jember justru berhenti sejak beberapa tahun terakhir, hanya sampai pada tahap pengerasan. Hal itu terjadi karena selama kepemimpinan mantan Bupati MZA Djalal, pembangunan JLS di wilayah Kabupaten Jember tidak pernah mendapat gelontoran APBD Provinsi Jawa Timur. Setelah membandingkan pembangunan JLS di Lumajang, Penjabat Bupati Jember Supaad bersama DPRD bertekad untuk melanjutkan pembangunannya mulai tahun depan.

Pembangunan Jalur Lintas Selatan mulai dari Paseban Kencong hingga perbatasan Banyuwangi, diharapkan bisa segera diselesaikan untuk peningkatan perekonomian masyarakat dan iklim investasi di Jember. (Fathul)

(447 views)