Kasus Dugaan Persetubuhan Anak Dibawah Umur Dilimpahkan ke Polres Jember

Jember Hari Ini – Kasus dugaan persetubuhan terhadap anak dibawah umur dengan tersangka MB, warga Kelurahan Jumerto Kecamatan Patrang, akhirnya dilimpahkan ke Polres Jember.

Sebelumnya, MB ditangkap anggota Polsek Patrang beberapa jam setelah mengamankan ibu pembuang bayi di Jalan Manyar Kelurahan  Slawu Kecamatan Patrang, Selasa (27/10/2015) siang. Berdasarkan keterangan ibu bayi yang masih duduk di bangku kelas 3 SMP ini, bayi tersebut diduga hasil hubungan diluar nikah antara dirinya dengan MB.

Kanit Reskrim Polsek Patrang, Ipda Agus Sutriono, menerangkan, penanganan kasus persetubuhan dengan anak dibawah umur itu sudah diserahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jember. Sebab, sesuai hasil gelar perkara, terjadinya persetubuhan dilakukan bukan hanya di wilayah Kecamatan Patrang, tetapi juga di wilayah Rambipuji. Meski demikian, lanjut Agus, kasus pembuangan bayinya tetap ditangani Polsek Patrang karena memang TKP pembuangan bayi berada di wilayah hukum Polsek Patrang.

Sementara Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional Reskrim Polres Jember, Iptu Sujilan, mengaku sudah menerima pelimpahanan penanganan kasus tersebut. Saat ini, MB sudah ditahan di Mapolres Jember untuk menjalani penyidikan lebih lanjut. (Hafit)

(369 views)