Komisi C DPRD Jember Evaluasi Usulan Anggaran DPU Bina Marga

Jember Hari Ini – Komisi C DPRD Jember mengevaluasi usulan anggaran Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga. Dari anggaran Rp 150 miliar yang diusulkan dalam APBD tahun 2016 mendatang, hanya akan direalisasikan Rp 90 miliar.

Menurut Ketua Komisi C DPRD Jember, Siswono, pada saat rapat dengar pendapat beberapa waktu yang lalu, Kepala DPU Bina Marga, Rasyid Zakaria, mengusulkan anggaran sebesar Rp 150 miliar untuk kebutuhan selama tahun 2016 mendatang, baik untuk peningkatan maupun perbaikan jalan. Namun, lanjut Siswono, dari hasil rapat koordinasi dengan PJ Bupati Jember, anggaran SKPD di tahun 2016 akan disesuaikan dengan anggaran di tahun 2015. Sebab, pada Perubahan APBD tahun 2016 mendatang akan dilakukan penyesuaian anggaran oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Sehingga, kata Siswono, Bupati dan Wakil Bupati terpilih bisa segera merealisasikan janji-janji kampanyenya kepada masyarakat melalui program kerja yang tertuang dalam perubahan APBD tahun 2016.

Siswono menambahkan, dari hasil evaluasi Komisi C, realisasi pelaporan administrasi program di DPU Bina Marga masih cukup rendah. Meskipun jika dilihat dari pekerjaan fisiknya sudah mencapai 82 persen. (Win)

(536 views)