Warga Arjasa Diimingi Uang oleh Oknum Satpol PP Agar Setujui Pabrik Pengolah Kayu

Jember Hari Ini – Salah seorang warga Arjasa yang menolak izin pembangunan pabrik pengolah kayu, Sunarko, mengaku dapat iming-iming uang Rp 3 juta setiap bulan dari oknum Satpol PP suruhan perusahaan. Sunarko dengan tegas menolak iming-iming itu dan tetap bersikukuh menolak pendirian pabrik pengolah kayu. Sunarko menilai tawaran pemberian uang itu merupakan upaya adu domba diantara warga yang berpotensi memicu terjadinya konflik antar warga Arjasa.

Penolakan warga terhadap berdirinya pabrik bukan karena untuk mencari kepentingan pribadi, melainkan keinginan hidup nyaman, tenang, sehat, tidak terganggu aktivitas pabrik. Sunarko menyayangkan adanya oknum dari pemerintahan yang datang ke rumahnya, justru menawarkan agar dirinya menerima imbalan uang Rp 3 juta setiap bulan tersebut.

Sementara menurut Ketua Komisi B DPRD Jember, Bukri, uang Rp 3 juta yang ditawarkan perusahaan kepada warga, bukan sebagai iming-iming agar warga menyetujui pembangunan pabrik. Sepengetahuannya, perusahaan berjanji merekrut mereka sebagai pekerja dengan gaji Rp 3 juta setiap bulan yang kemudian tetap ditolak oleh warga.

Bukri berharap warga menyetujui pembangunan pabrik tersebut selama tidak merugikan masyarakat sekitar.(Fathul)

(316 views)