Justin Bieber Menuntut Agar Foto Nudisnya Tidak Dipublikasikan Lagi

Justin Bieber

Justin Bieber dan “ketelanjangan” rasanya bukan hal yang aneh. Kalau rajin mencermati akun Instagramnya pasti pernah melihat foto telanjang dirinya yang diperlihatkan dari belakang atau foto dirinya dengan sebuah gitar yang dengan pas menutupi kelaminnya.

Tentu saja foto-foto tersebut memang sengaja dan dengan sadar dipublikasikan Bieber untuk umum. Namun tidak jika foto-foto bugil dirinya yang diambil tanpa ia ketahui dan kemudian disebarluaskan tanpa izinnya pula.

Baru-baru ini harian Daily News, New York, membuat netizen heboh dengan mempublikasikan foto-foto telanjang Bieber yang tengah berlibur ke Bora Bora. Foto-foto tersebut diambil dengan menggunakan kamera berlensa telephoto dan diambil tanpa sepengetahuan Bieber.

Tampaknya pihak pengacara Justin Bieber merasa kalau hal ini adalah ilegal dan mengirim surat cegah-dan-tangkal kepada Daily News yang menyatakan jika sang penyanyi memiliki hak atas foto tersebut dan tidak mengizinkan publikasi foto-fotonya, serta mengharapkan untuk tidak menampilkannya lagi.

Menurut ahli hukum yang dimintai pendapatnya oleh Billboard, sebenarnya Bieber tidak punya hak untuk itu karena ia melakukan aktifitasnya di ranah publik dan setiap orang berhak untuk mengambil foto dirinya. Menurut ahli hukum tersebut, sebuah foto layak dipublikasikan jika memiliki nilai berita yang tinggi. Dan mengingat Bieber adalah selebriti dengan nilai berita yang tinggi, maka wajar jika foto-fotonya kemudian dipublikasikan.

Selain mengirim surat cegah-dan-tangkal, pihak Bieber saat ini masih bungkam atas “insiden” ini dan belum ada konfirmasi apakah akan berlanjut ke wilayah hukum jika Daily News, yang sampai saat ini masih menampilkan barisan foto tersebut, menolak surat cegah-dan-tangkal yang dikirim pihak Bieber.

(516 views)