RAN & Tulus (Single / Orange Records) – Para Pemenang

Jakarta, 19 Agustus 2015 – Sejakproyekbersamadenganlaguberjudul“KITA BISA”.Grupmusik RAN yang terdiridari RAYI, ASTA, dan NINOkembali berkolaborasidengan TULUS. Dan hari ini kolaborasi keduanya kembali diluncurkan dengan lagu yang bertajuk “PARA PEMENANG”. Tepatnya hari Selasa, 18 Agustus 2015, satu hari setelah bertepatan dengan Indonesia yang merayakan hari kemerdekaan ke-70 dengan tema yang diangkat untuk menyemangati para pemuda Indonesia masa kini untuk selalu berjuang demi hidup yang lebih baik.
Nino, salahsatuvokalis RAN, mengatakanpadakesempatankolaborasikedua ini, RAN dan TULUStakmembutuhkanbanyakwaktuuntukmelakukanpenyesuaian.“Ini kali kedua RAN &TULUS duet. Latar belakangnya sih ya pengen kolaborasi aja, tapi asiknya dibanding sebelumnya, kali ini lagunya benar-benar dibuat bersama dari scratch awal. Kalau dulu di “Kita Bisa”, Tulus lebih masuk ke tahap penyelesaian akhir lagu saja.”, ujar Nino.
Ketika disinggung tentang apa cerita dibalik lagu “PARA PEMENANG”, Nino juga mengungkapkan, “Lagu ini tentang perasaan seseorang yang menaklukkan tantangan. Saya rasa semua orang pernah mendapatkan hari seperti itu. Hari kemenangan. Best days of our lives.”
Rencananya “PARA PEMENANG” akan menghiasi urutan lagu dalam album yang akan dirilis oleh RAN di masa mendatang. Apakah kedua belah pihak akan melakukan kolaborasi untuk album duet?“Belum terpikirkan sih, tapi bisa saja.”, Sahut Nino.
Di lagu “PARA PEMENANG”, kali ini juga kita bisa mendengarkan 100% buah pemikiran RAN dan TULUS dalam berbagi porsi penulisan lirik maupun aransemen lagu. Sentuhan musik RAN di sini dengan gaya penulisan lirik TULUS akan sangat terasa. Kolaborasi ini benar-benarmelibatkanperhatian RAN danTulus. Taksepertikolaborasisebelumnya, kini, RAN danTulusterlibatdalamkeseluruhan proses penggarapanlagu.
Diakui RAN dan TULUS, single “PARA PEMENANG” ini sangat bermakna positif. Dalam proses penulisan lirik pun banyak sekali kata-kata yang sarat akan muatan positif. Dengan tujuan agar para penikmat musik di Indonesia selalu berusaha untuk tetap positive thinking dan positif dalam berperilaku menghadapi hal apapun. Ini adalah athem untuk mereka. Anthem untuk para pemenang.
Selamat hari kemerdekaan Indonesia ke-70 dan selamat menikmati!

(1.137 views)