Cegah Penumpang Menumpuk di Bandara, Dishub Siapkan Lima Armada Bus

Jember Hari Ini – Mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang di Bandara Notohadinegoro akibat batalnya penerbangan ke Surabaya, sebanyak lima bus disiagakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Jember.

Menurut Kepala Seksi Angkutan dan Trayek Dinas Perhubungan Jember, Siswanto, pihaknya sudah berkoordinasi dengan DAMRI terkait gangguan jadwal penerbangan di Bandara Notohadinegoro akibat debu vulkanik Gunung Raung. Untuk memberikan pelayanan kepada para penumpang pesawat yang batal berangkat dan memilih menempuh perjalanan darat ke Surabaya, pihaknya telah menyiapkan lima armada bus untuk membawa penumpang menuju terminal dan stasiun kereta api.

Lebih lanjut Siswanto menjelaskan, jika memang nantinya lima armada bus tersebut dirasa kurang, pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa perusahaan otobus untuk meminta tambahan kendaraan. Siswanto berharap, dengan upaya yang telah dilakukan Dishub, tidak akan terjadi penumpukan penumpang di Bandara Notohadinegoro jika sewaktu-waktu ada pembatalan penerbangan. (Win)

(542 views)