PKB Mengaku Sudah Jalin Koalisi dengan Partai Hanura untuk Pilkada Jember

Jember Hari Ini – DPP PKB sudah membangun koalisi dengan Partai Hanura untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember.

Menurut Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, HM Syaiful Bahri Ansori, DPP PKB sudah melakukan komunikasi dengan DPP Partai Hanura dan mereka menyatakan setuju bersama PKB untuk mengusung Bakal Calon Bupati Desember 2015. Meski demikian, pihaknya masih akan terus menjajaki kemungkinan koalisis dengan partai-partai lainnya. Ia sudah berkomunikasi langsung dengan beberapa partai, namun baru Hanura yang menyatakan setuju berkoalisi dengan PKB. Hasil koalisi ini selanjutnya wajib ditindaklanjuti oleh pengurus DPW dan cabang untuk mengusung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember.

Sementara anggota DPRD Jember dari Partai Hanura, Masrur, membenarkan adanya koalisi tersebut. Ia mengaku sudah mendengar informasi tersebut. DPC Hanura menyerahkan sepenuhnya kebijakan koalisi kepada DPP serta siap tunduk atas keputusan apapun yang diambil oleh DPP Partai Hanura. (Hafit)

(434 views)