Polres Jember Terjunkan Ribuan Personil untuk Pengamanan Lebaran

Jember Hari Ini – Polres Jember mengerahkan sedikitnya 1.200 orang personil polisi ditambah 500 personil instansi samping dengan dukungan 100 kendaraan roda 4, untuk pengamanan mudik lebaran mendatang.

Demikian diungkapkan Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif, dalam acara Gelar Pasukan Dalam Operasi Ketupat Semeru 2015 di alun-alun Jember Kamis pagi. Menurut Sabilul, personil tersebut akan ditempatkan di 7 titik pengamanan dan 2 titik layanan di tempat wisata.

Mereka akan ditempatkan di sepanjang jalur mudik dari Sumberbaru hingga Garahan mulai Jumat (10/7/2015) besok. Upacara gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh polda dan satuan kewilayahan ini merupakan tahapan penting untuk memastikan polri beserta seluruh instansi terkait dan potensi masyarakat benar-benar siap.

Sementara Bupati Jember MZA Djalal berharap, operasi ketupat berjalan lancer. Pemkab Jember akan mendukung sepenuhnya operasi ini, dengan mengerahkan personil dari Satpol PP hingga petugas medis.

Seusai apel gelar pasukan, Kapolres bersama unsur forpimda melakukan pemeriksaan secara langsung sarana pendukung kendaraan operasional yang akan digunakan selama Operasi Ketupat Semeru 2015. (Hafit)

(443 views)