PDI Perjuangan Ubah Komposisi Fraksi di DPRD Jember

Jember Hari Ini – DPC PDI Perjuangan akhirnya mengganti komposisi jabatan internal fraksi di DPRD Kabupaten Jember. Ketua Fraksi PDI Perjuangan yang sebelumnya dijabat Bukri, kini digantikan Agus Sofyan. Posisi Sekretaris digantikan oleh Indriyanti, dan Bendahara Fraksi diduduki Iwan Suyitno. Sedangkan Ni Nyoman Martini yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD, Lukman Winarno, dan putra Kusen Andalas Danang Kurniawan, hanya sebagai anggota fraksi.

Wakil Ketua DPRD Jember, Yuli Priyanto, yang memimpin sidang paripurna DPRD mengumumkan perubahan komposisi struktur kelengkapan Fraksi PDI Perjuangan tersebut dalam paripurna internal DPRD Jember Rabu (8/7/2015).

Perubahan jabatan yang belum genap setahun itu spontan mengejutkan sejumlah anggota DPRD yang mengikuti sidang paripurna. Bukri yang awalnya ikut menghadiri sidang paripurna, seketika pergi meninggalkan tempat saat pimpinan sidang mengumumkan perubahan jabatan Ketua Fraksi tersebut.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember, Tabroni, saat dikonfirmasi membenarkan pergantian susunan jabatan fraksi tersebut usulan DPC PDI Perjuangan. Pergantian dilakukan karena pejabat fraksi sebelumnya tidak masuk dalam kepengurusan partai. (Fathul)

(460 views)