Komisi D Minta Instansi Terkait Gelontorkan Beras Murah di Kecamatan Puger

Jember Hari Ini – Komisi D DPRD Jember berharap Dinas Sosial dan instansi terkait lainnya menggelontor beras murah untuk masyarakat Desa Puger Kulon dan Desa Puger Wetan. Harapan itu disampaikan anggota Komisi D DPRD Jember, Isa Mahdi, untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat menjelang hari raya idul fitri mendatang.

Menurut Isa, dampak dari bangunan breakwater yang menyebabkan nelayan tidak bisa melaut, menyebabkan masyarakat Puger mengalami kesulitan ekonomi. Untuk itu, Komisi D mengusulkan pasokan beras murah sebanyak 100 ton dari bulog untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat Puger tersebut. Meski usulan tersebut sudah direspon Pemkab Jember, namun hingga sekarang belum jelas realisasinya.

Politisi Partai Hanura asal Puger itu mengaku prihatin dengan lambatnya penanganan masalah breakwater di Pelawangan yang menyebabkan nelayan tidak bisa melaut. Saat kebutuhan dan konsumsi masyarakat meningkat menjelang idul fitri, masyarakat Puger justru mengalami kesulitan ekonomi dan berpotensi menjadi korban kemiskinan baru. (Fathul)

(421 views)