Fabian – Mengapa : Sebuah Pertanyaan Dalam Lagu Sederhana

Bagi Fabian, musik merupakan sebuah bentuk komunikasi. Lewat single pertamanya “Mimpi”, Fabian berusaha menyampaikan semangat dan keyakinan bermimpinya sebagai landasan awal karir musiknya. Kini lewat single keduanya, “Mengapa”, Fabian mencoba memberi pertanyaan kepada pendengar. Mengapa?

Mengisahkan tentang bagaimana perasaan seseorang yang telah berpisah dan telah “lupa” akan perpisahan tersebut, namun merasa ada sesuatu yang “hilang”, lagu “Mengapa” ini disajikan melalui kesederhanaan musik dan lirik sebagai bentuk renungan seseorang. Lagu “Mengapa” ini merupakan lagu yang Fabian ciptakan sendiri, berdasarkan pengalaman dan cerita teman serta kerabatnya di kehidupan sehari-hari. Lagu ini dituangkan dalam bentuk pertanyaan, sebagai usahanya menciptakan lagu yang “dekat” dengan pendengar.
Sama seperti single Fabian sebelumnya “Mimpi”, Lagu “Mengapa” ini juga mencampurkan nuansa beberapa genre musik ke dalamnya. Pop, blues, dan jazz menjadi warna yang dia pilih di lagu ini. Namun tetap dengan sentuhan kuat alat musik andalannya, gitar.
Musisi asal Bandung berusia 23 tahun ini sebelumnya sudah meluncurkan single “Mimpi” dan mendapat respon positif dari pendengar lewat musiknya yang atraktif dan berwarna. Fabian juga sudah merilis album bertajuk “FABIAN” pada tanggal 9 Mei 2015 lalu, disertai Showcase albumnya secara live. Single “Mengapa” ini merupakan bagian dari album tersebut.
Meskipun menciptakan semua lagunya sendiri, Fabian bekerjasama dengan Ari Renaldi sebagai arranger dan produser untuk single “Mengapa” dan seluruh lagu di album debutnya. Diakui Fabian, dengan kerjasamanya dengan Ari Renaldi, ia mampu menuangkan pesan yang ingin ia ungkapkan di setiap lagunya dalam bentukan aransemen yang harmonis. Tak terkecuali lagu “Mengapa”.
Album Fabian bisa didapatkan dalam bentuk CD di toko – toko CD dan melalui website www.demajors.com, diluncurkan oleh label BELS yang bekerjasama dengan label distribution demajors. Album ini juga bisa didapat dalam bentuk digital melalui iTunes.

(578 views)