Menjelang Lebaran, Kiriman Paket dari Luar Negeri Meningkat

Jember Hari Ini – Pengiriman paket dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri kepada keluarganya di Jember melalui Kantor Pos Jember, meningkat tajam menjelang hari raya idul fitri. Bahkan, menurut Kepala Kantor Pos Jember, Muslih, tidak hanya paket dari luar negeri yang mengalami peningkatan, namun kiriman paket domestik juga mengalami peningkatan menjelang lebaran tahun ini. Peningkatan itu diperkirakan akan terus terjadi hingga beberapa hari menjelang lebaran nanti, karena banyak warga yang mengirimkan barang kepada sanak saudaranya untuk kebutuhan hari raya idul fitri.

Sementara petugas paket luar negeri Kantor Pos Jember, Sujalmo, mengatakan, pada hari normal jumlah paket dari luar negeri rata-rata berkisar 15-20 paket per hari. Bahkan, beberapa hari terakhir jumlah paket dari luar negeri yang diterima Kantor Pos Jember mencapai 45 paket per hari.

Seluruh paket dari luar negeri yang diterima Kantor Pos Jember akan disortir sesuai kabupaten masing-masing, dan didistribusikan ke kabupaten di wilayah eks Karesidenan Besuki dan Lumajang. Beberapa paket barang milik TKI tersebut, kata Sujalmo, berasal dari berbagai negara seperti Malaysia, Taiwan, Korea dan Arab Saudi. Namun, kiriman paling banyak dari Malaysia dengan tujuan Banyuwangi. (Fathul)

(510 views)