Sejumlah Tokoh Masyarakat Merasa Ditipu Bacabup Gadungan

Jember Hari Ini – Beberapa orang tokoh masyarakat mengaku tertipu oleh seorang Bakal Calon Bupati Jember yang diduga gadungan. Karena sudah mendapat mobil operasional, mereka langsung mengorbankan uangnya untuk membentuk jaringan tim sukses dan sosialisasi dengan masyarakat.

Salah seorang tokoh masyarakat yang juga aktif di partai politik berinisial SM, enggan menyebutkan identitas Bakal Calon Bupati asal Banyuwangi tersebut. Yang pasti menurutnya, Bakal Calon Bupati itu mengaku sebagai pejabat salah satu BUMN di Surabaya dan memastikan akan mendapat rekomendasi partai politik tingkat pusat.

Lebih menyakinkan lagi, SM dan sebelas rekannya yang menjadi tim sukses langsung mendapat mobil operasional dan uang tunai Rp 1 juta yang diantar ke rumahnya. Namun, ternyata dalam waktu seminggu, mobil itu disita oleh pemilik rental mobil karena Bakal Calon Bupati tersebut belum membayar uang sewa. Saat ia dan rekannya mencoba menghubungi Bakal Calon Bupati tersebut, HP-nya dimatikan.

SM mengaku masih menunggu kabar selanjutnya, terkait jadi atau tidaknya pencalonan Bakal Calon Bupati tersebut. Yang pasti tambahnya, meski tidak pernah muncul ke publik, jika benar-benar jadi Calon Bupati, yang bersangkutan optimis mampu bersaing dengan Bakal Calon Bupati lainnya. (Fathul)

(406 views)