Lokasi Mapolres Jember di Tengah Kota Dinilai Kurang Layak

Jember Hari Ini – Lokasi markas Polres Jember sudah tidak layak berada di pusat kota. Sesuai rencana, Mapolres baru akan dipindah ke lokasi Kantor Satlantas Polres Jember di Sumbersari. Hal tersebut terungkap dalam sidang paripurna pengesahan Perubahan APBD 2015 yang dibacakan Fraksi Gerindra di gedung DPRD Jember Selasa (23/6/2016) malam.

Juru bicara Fraksi Partai Gerindra, Ardi Pujo Prabowo, menyebutkan, sesuai rencana penataan kota Jember, markas kepolisian sudah tidak sepatutnya berada di tengah kota. Terlebih lagi untuk mendukung rencana peningkatan status dari Polres menjadi Polrestabes, gedung kepolisian yang ada sekarang dinilai sudah tidak layak.

Sementara Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif, menyatakan, di markasnya saat ini selain gedungnya kurang memadai, juga tidak mempunyai lahan parkir baik untuk anggota dan maupun untuk masyarakat. Dengan menyulap Kantor Satlantas Polres Jember di Sumbersari nantinya bisa dibangun Mapolres yang lebih besar untuk pelayanan kepolisian satu pintu. (Win)

(599 views)