Jelang Ramadhan, Polres Jember Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Narkoba

Jember Hari Ini – Setelah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama menyambut datangnya bulan ramadhan, Selasa siang Polres Jember mememusnahkan ribuan botol minuman keras, puluhan gram sabu-sabu dan ganja kering, serta puluhan ribu obat terlarang hasil operasi cipta kondisi menjelang ramadhan.

Menurut Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif, barang bukti hasil operasi yang dimusnahkan diantaranya 4 ribu botol miras, 140 gram sabu-sabu, dan 2,5 ons ganja kering. Selain melakukan pemusnahan narkoba, juga dilakukan pemusnahan 500 unit knalpot brong. Sabilul berharap, upaya memerangi penyakit masyarakat tidak hanya menjadi tugas polisi, tetapi juga menjadi tanggung jawab masyarakat. Sehingga kesadaran masyarakat untuk ikut aktif menjaga ketertiban dan keamanan di bulan suci ramadhan meningkat.

Pantauan di Mapolres Jember, semua barang bukti miras dan knalpol brong dimusnahkan dengan cara dilindas alat berat. Barang bukti sabu-sabu dilarutkan dalam air dicampur deterjen, sedangkan untuk obat dan ganja kering dimusnahkan dengan cara dibakar. (Hafit)

(455 views)