Satpam Villa Milik Salah Satu Bacabup Ditangkap Polisi

Jember Hari Ini – Karena terdesak kebutuhan ekonomi, petugas keamanan villa mewah milik salah satu Bakal Calon Bupati Jember, nekat mencuri HP dan laptop.

Tersangka berinisial HT, warga Desa Jelbuk Kecamatan Jelbuk, Senin (25/5/2015) sore ditangkap bersama dua tersangka lainnya, JN warga Kecamatan Arjasa dan FS warga Kecamatan Patrang. Selain menangkap pelaku pencurian, polisi juga menangkap penadah berinisial SP warga Jelbuk.

Menurut Kanit Pidana Umum Satreskrim Polres Jember, Ipda Ainur Rofiq, Senin siang pihaknya berhasil menangkap SP yang diduga kuat sebagai penadah barang hasil curian. Dari keterangan SP inilah diketahui identitas para pelaku pencurian yang kemudian berhasil ditangkap di rumah masing-masing Senin sore. Menurut Ainur Rofiq, kepada polisi tersangka HT mengaku selain mencuri HP dan laptop, dirinya juga terlibat kasus pencurian di rumah salah satu warga Griya Mangli.

Hingga Selasa siang, ke-4 tersangka masih menjalani penyidikan di Mapolres Jember. Dari tangan mereka polisi menyita barang bukti satu unit handphone merek Sony Experia, dua buah obeng, dan satu unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan. (Hafit)

(521 views)